16/04/2018 02:05 PM
share on :  
Enough is Enough

Kamis malam (12/4/2018) pekan kemarin saya mendapat pesan via WA dari Pak Hendro (A.M. Hendropriyono). Beliau meminta saya untuk sama-sama ikut ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Jumat pagi (13/4/2018). Hari itu,  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pimpinan Pak Hendro dijadwalkan mengambil nomor peserta Pemilu 2019. Sayang, karena ada agenda lain yang tak kalah penting, saya tak bisa ikut hadir. Namun, saya tetap mendoakan Pak Hendro dan keluarga besar PKPI agar tetap sukses.

Saya justru kaget ketika selanjutnya media ramai memberitakan Pak Hendro pamit dari PKPI sekaligus panggung politik. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh beliau bertepatan dengan momen kegembiraan PKPI saat menerima nomor urut 20 dari KPU sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2019. Beliau merasa sudah cukup dengan pencapaian kariernya di dunia politik. Apalagi ia akan memasuki usia 73 tahun. Enough is enough, katanya. Siapa yang bisa menahan “keterbatasan” yang beliau rasakan?
 
Lepas dari persoalan politik, saya pribadi makin meyakini Pak Hendro adalah sosok negarawan, seorang satria, pemimpin yang berjiwa besar. Bagaimana tidak, beliau tetap berjuang saat partai yang dipimpin tengah dihantam badai. Beliau menghantarkan PKPI meraih kemenangan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),  dan memastikan partainya mendapatkan nomor urut 20 sebagai peserta Pemilu 2019. Itulah saat tongkat estafet ia serahkan kepada yang muda-muda untuk melanjutkan perjuangan PKPI.
 
Saya bersyukur, Pak Hendro tidak mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia). Saya dan teman-teman musisi di PAPPRI tentu masih membutuhkan tangan dingin beliau untuk ikut membenahi industri musik Indonesia. Pak Hendro tampaknya paham betul dengan hal itu. Buktinya, dalam banyak kesempatan, Pak Hendro selalu menyebutkan musik atau seni sebagai hal suci yang patut diperjuangkan. Semangat itulah juga yang akan saya perjuangan bersama teman-teman dan Pak Hendro di PAPPRI.
 
 
Salam Kekinian,
 
 
RK
 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :102202

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :67625

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :58274

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :40797

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :35832

Perlu jarak waktu lama  untuk The Virgin mengeluarkan album lagi setelah album perdana Yes I Am.Duo Mita dan Dara mengaku bukan perkara mudah untuk akhirnya merilis album baru. Terutama persetujuan founder mereka Ahmad Dhani yang sekaligus manajemen The Virgin.

viewed :34077