05/09/2012 07:04 PM
share on :  
Artis NAGASWARA Hiasi 50 Tahun TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia, yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Sejak tanggal tersebut tiap tahun diperingati sebagai hari jadi Televisi Republik Indonesia (TVRI). Peringatan tahun ini serasa spesial karena saat ini TVRI telah berusia 50 tahun.

" TVRI berulang tahun pada tanggal 24 Agustus namun  kenapa dirayakan tanggal 5 September hari ini  karena terhitung 24 Agustus masih nuansa Idul Fitri, " ucap Irwan Hendarmin Direktur Program dan Berita TVRI. 

Ini adalah tahun emas buat media penyiaran yang sejak 2006 menjalankan peran sebagai lembaga penyiaran publik. Dijelaskan dalam UU Penyiaran bahwa status TVRI, seperti halnya RRI, adalah sebagai lembaga penyiaran publik. Sementara itu, stasiun televisi lain berstatus televisi swasta komersial dan sebagian kecilnya adalah media komunitas.

Sebagai lembaga penyiaran publik, TVRI memang harus tampil berbeda; kontennya tidak ikut-ikutan hura-hura televisi swasta.Meskipun  peran ideal penyiaran publik ini belum bisa optimal karena tingkat kepemirsaan TVRI masih rendah.Namun ,TVRI saat ini memang telah banyak berbenah.

"sebenarnya sejak bulan Juni TVRI sudah mencanangkan perubahan.kalau diperhatikan dari bulan Juni hingga sekarang saja sudah terasa perubahan TVRI.meskipun TVRI tetap dengan pakemnya sebagai penyiaran publik. dengan tugas TVRI adalah memberikan pelayanan informasi, pendidikan dan hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta melestarikan budaya bangsa untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan penyiaran televisi yang menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Irwan Hendarmin Direktur Program dan Berita TVRI.
 
Perubahan terasa dari sisi hiburan yang ditayangkan, TVRI mengaku dapat memberikan hiburan yang lebih lengkap dibandingka TV Swasta. Khususnya dalam penyajian hiburan musik.

"Kami ada Jazz,keroncong,musik daerah ,pop sampai Regge TVRI ada acaranya.TVRI berencana meningkatkan kerjasama dengan label-label musik lainnya untuk menguatkan sisi hiburan," jelas  Irwan Hendarmin Direktur Program dan Berita TVRI.

Bahkan dalam perayaan ulang tahun yang ke 50 TVRI memaksimalkan studio yang ada untuk pertunjukkan spektakuler."temanya mengukir emas Nusantara TVRI kenapa emas karena sudah 50 tahun TVRI berdiri.Nusantara karena meskipun di satu lokasi studio Senayan.namun akan terasa diberbagai propinsi nusantara," lanjut Irwan Hendarmin Direktur Program dan Berita TVRI.

Untuk meramaikan acara HUT TVRI ke 50 tahun , NAGASWARA menghadirkan jajaran artis terbaiknya untuk HUT TVRI diantaranya Mikki, Drive, Asbak, Kerispatih, Zivilia, Alexa key, Hitz, DragonBoyz, S9B, Dadali, T2, Titans, Mahadewi, The Virgin dan Hello . www.nagaswara.co.id/ Ary

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :50176

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :30314

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :20169

Nixie band syuting video klip single "Ternyata Kamu Sayang Sama Aku", di studio Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan. Temanya spirit atau bermakna luas, berharap akan kemampuan diri sendiri, orang yang kehilangan berubah total. Konsep video klip yang disutradarai oleh Dimas Indra dari Matras Production ini mengambil konsep image macho untuk masing-masing personil Nixie.

viewed :15884

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :15479

Sebelum menikah, single I Miss You ciptaan Irswansyah ini sudah mereka siapkan demonya. Kini di masa mereka tengah berbulan madu, video klip I Miss You akhirnya dibuat bersama sutradara Rizal Mantovani

viewed :14351