24/03/2011 10:04 AM
share on :  
Jelly Fish Komunitas Musik Jepang

Jellyfish adalah band yang berasal dari sebuah komunitas musik Indie yang menaruh minat pada musik Jepang. Resmi dibentuk pada Januari 2009, mengusung genre pop alternatif yang diawaki Aria (vocal), Indra (gitar), Ramon (gitar), Riyo(keyboard), Ilham (bass), dan Tian (drum).

Nama Jellyfish diadopsi dari sebuah band Jepang, artinya ubur-ubur, binatang unik di laut yang memiliki warna bermacam tapi khas. Jelly Fish berharap musiknya lebih berwarna dan bisa dinikmati pendengar dari berbagai genre. "Kita berharap bisa seperti ubur-ubur yang bisa hidup dalam lautan manapun. Meski musik kita tetap sesuai jatidiri namun bisa dinikmati siapa saja,” ucap Aria.

Sangat jarang sebuah band indie dari komunitas Jepang masuk dalam industri musik. Hal ini merupakan sebuah kebanggan dan prestise tersendiri yang ditunjukkan Jellyfish kepada komunitas mereka. Kenapa jarang masuk ke label, karena mereka hanya fokus meraih tingkatan yang ada di komunitas tersebut. Ada 4 tahapan yang mesti diraih serta mempertahankan pada posisi maksimal, yakni audisi, featuring, gstar, dan spesial.

"Saat ini kita ada di tingkat featuring. Kita nggak mau ngincar gstar, soalnya kita kepikiran kalau main musik Jepang sampe gstar terus stop sampai di situ, jadi lebih baik kita masuk ke major label. Kita ingin secara luas berkreasi dengan membawakan musik Jepang tidak hanya dalam sebuah komunitas,"
kata Aria.

Sesuai dengan usia mereka yang masih muda, Jellyfish mempersembahkan karya musik yang independen dan berjiwa muda. Mereka meramu musik menjadi lebih indah dengan lirik yang memiliki pesan positif. Style Jellyfish saat performance mengenakan kostum Jepang dan segala sesuatunya berbau Jepang mulai dari tatanan rambut  sampai aksesoris.

Keenam personel ini merasa nyaman memainkan musik yang melawan arus pasar yang saat ini didominasi musik pop melayu. Mereka ingin membuktikan bahwa musik tidak hanya terkotak pada satu komunitas melainkan ingin
merambah secara luas. "Di sini kita berangkat dari hati, dan nggak terkotak hanya satu komunitas saja
tapi mencoba sesuatu yang lebih luas," tukasnya.www.nagaswaramusic.com/Vito

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (3)
Nanda_chan
28/04/2011 08:34 PM
Hontou ni daisuki Jelly Fish Band !! >w
eka amor
19/04/2011 06:38 PM
i like this (Jellyfish band)
juli
13/05/2011 09:35 PM
ane dukung dah.. maju teruuuzzz JF..!! ^0^)/ fighting..!!

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101366

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66329

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :42701

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39967

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34215

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31921