04/05/2011 07:04 AM
share on :  
Brand New Storm Lounching Full Album S.H.E.R

Badai tampaknya tidak main-main dengan proyek “Badai Baru”-nya alias Brand New Storm atau BNS. Buktinya, selepas memperkenalkan BNS dengan hits single “Harus Meninggalkanmu” pada medio 2010 yang lalu dan single kedua “Pergi” pada Januari tahun ini, bersama rekan-rekannya di BNS, Badai langsung mempersiapkan dan merilis full album BNS. Album perdana BNS ini diberi judul “S.H.E.R (Soul.Heart.Energy.Responsive)”.

 Judul album ini terkesan begitu romantis karena semua lagu yang diciptakan Badai memang terkait dengan urusan jiwa, hati, semangat sekaligus rasa tangung jawab. Bahkan secara khusus, Badai menempatkan single “S.H.E.R” sebagai salah satu single jagoan BNS di album ini.

“Album ini memang bercerita soal perempuan, dan satu single soal cinta kita kepada Ibu Pertiwi. Album ini bagi saya sangat romantis,” ungkap Badai.

Secara keseluruhan, album “S.H.E.R (Soul.Heart.Energy.Responsive)” memuat 10 buah lagu yang diciptakan dan diransemen oleh Badai, yakni “Harus Meninggalkanmu”, “BAHAGIA”, “Terbiasa Disakiti”, “Bukan Ksatria Cinta”, “Pergi’”, “Menggilaimu”, “Seperti Mimpi”, “S.H.E.R”, “Cinta Sesaat”, dan “Di Jiwaku Ada Kamu, INDONESIA”. Menarik untuk dicatat, meski bertutur soal perasaan, Badai dan personil BNS lainnya berhasil menghidupkan karya mereka ke dalam sebuah konsep musik yang tidak mellow layaknya lagu-lagu cinta. “S.H.E.R” bagi BNS adalah reborn dari romantik rock era 90-an.

Bicara soal BNS, mau tak mau memiliki keterkaitan langsung dengan motor penggerak band ini, Badai. BNS lahir dari “pemberontakan” jiwa Badai terhadap musik-musik pop standar yang ia mainkan selama ini. Tidak terkecuali itu pun dijalaninya selama bertahun-tahun dengan Kerispatih, band yang telah membesarkan namanya. Maka, sejak 4 tahun lalu, Badai mulai merancang konsep musikalitas BNS yang berkiblat pada “American Rock”.  Lagu-lagu yang dimainkan BNS  sangat dipengaruhi oleh kekuatan rock ala band-band mancanegara era 90-an seperti Aerosmith, Bon Jovi, Soul Asylum, Foo Fighter, The Calling hingga konsep musik dari solois Phil Collins.

“Yang pasti, album ini sangat berbeda dari karya-karya saya di Kerispatih. Padahal, di dua band ini, musiknya tetap digarap oleh satu otak. Single ‘Pergi’ misalnya, lekat sekali dengan karakter American Vintage Rock,” terang Badai.

BNS beranggotakan Badai (keyboard/ backing vokal), Arief (gitar), Henwil (vokal), Deva (drum), dan Eltrino (bas). Lewat band ini, Badai dan rekan-rekannya hendak menyuarakan jiwa rock mereka yang tidak dapat tersalurkan saat  bersama “home band” mereka. Badai dan Arief misalnya, masih tergabung bersama Kerispatih. Sementara Henwil adalah mantan vokalis band Aladin, Eltrino pernah menjadi basis band Pribumi, dan Deva sempat menempati posisi drummer di band Pilot. www.nagaswaramusic.com/ Tim PR NMC/ Afif

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101366

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66329

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :42705

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39967

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34215

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31921